CARA MENGUNCI CELL DI EXCELS

Mengunci cells di dalam Excel berguna untuk mengamankan data yang terdapat dalam cells tersebut agar tidak bisa diubah orang lain. Tahapannya adalah sebagai berikut:

  1. Menghilangkan locked semua cells (kalau ini tidak dilakukan, semua cells nanti akan terkunci) > select all sheet (ctrl+a) > klik kanan > format cells > protection > contreng locked dihilangkan
  2. Mengunci cell. Pilih cells yang akan dikunci > klik kanan > format cells > protection > pastikan tab locked tercontreng > ok
  3. Memasukkan passwor. Masuk ke tab review > protect sheet > pastikan select locked cells tidak tercontreng > masukkan password > ok

About LAB.KOM.MTS.MP
Sekedar Berbagi

Tinggalkan Pesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: